Total Tayangan Laman

Laman

Jumat, 01 Juni 2012

CERPEN




                Ini adalah hari yang cukup mendebarkan untukku, karna hari ini adlah hari prtamaku menjadi seorang yang harus dihormati dan dipatuhi   oleh seluruh orang yang lebih muda dri ku dalam suatu ruangan yg tdk terlalu kecil tapi bisa memuat lebih dari 30 orang dalam masa yang cukup lama tiap harinya. Guru itulah deskripsi singkat tentang apa yang akan kulakukan hari ini yang juga menjadi alasan  terbesar dalam diriku menjalani beberapa lembar kehidupan didepan ku dengan rasa canggung.Sebagian orang mungkin mengira menjadi guru itu adalah pekerjaan yang menyenangkan.Bagaimana tidak, untuk menunjang mutu pendidikan di Indonesia, pemerintah menaikan gaji guru cukup signifikan dari gajimereka sebelumnya. Kalau dihitung-hitung ,cukuplah kalau sekedar buat keperluan rumah tangga,mencicil motor atau mobil2 yg sederhana atua bahkan ditabung untuk beli rumah dgn tipe minimalis yang memiliki fasilitas 2 sampai 3 kamar tidur,kamar mandi pribadi di dalam rumah,ruang tamu dan dapur yg sederhana serta halaman yang tidak terlalu luas ,tapi....., cukuplah buat meletakkan beberapa pot tanaman hias dengan bunga bunga yg tidak triaiu mahal yang  bernuansa tropical.

                Dikarenakan semua alasan itu, kini sekolah2 non negri pun berlomba untuk mendapatkan guru dgn kualitas terbaik, dgn iming2 gaji yg cukup bersaing tentunya.  jadi bisa dikatakan jaman sekarang ini jadi seorang guru itu adalah profesi yang cukup mengasyikan. Disamping volume isi dompet terjamin kelihatanya kerjanya gak repot repot amat, palingan ngasih materi ,terus buat soal ulangan,kasih nilai deh. ,sering libur lagi nyenengin bgt deh kelihatanya. Apalagi kalau ada widya wisata ,pasti boleh ikutan gratis  deh. Kalau sama nak2 yang badung sih aku gak terlalu kawatir ,sebab sekolah tempat aku mengajar ini semua muridnya cewek, jadi agak ketolonglah ama tampang aku yang menurut beberapa orang mirip ama personilnya smas. Aku sih gak tau siapa itu smas tapi katanya itu adalah gerombolan cowok2”TAMUT” tampan  n imutyang pinter nyanyi dan ngedance dan juga katanya terkenal bgt sih di tv2, fansnya bejubel  tapi ada jjuga yang ga suka.aku sih ga keberatan di sama samainso, kata meraka gue menawan itukan pujian yg indah,karena memang gak aku pungkiri cowok kaya gue itu sangat suka bgt dipuji, walau kelihatanya biasa aja kalau ada yg bilang aku ganteng..,tapi sebenernya hati aku tu berasa terbang sampai lapisan terluar bumi setelah atmosfer bila kata2 indah tentang diriku di gembor-gemborkan oleh orang lain


Tidak ada komentar:

Posting Komentar