Total Tayangan Laman

Laman

Minggu, 22 April 2012


Selamat siang,
Yang terhormat Kepala sekolah Dasar Negeri 01 Ngareanak,
Yang terhormat Wakil Kepala Sekolah Dasar Negeri 01 Ngareanak,
Yang terhormat guru-guru Sekolah Dasar Negeri 01 Ngareank
Beserta seluruh murid Sekolah Dasar Negeri 01 Ngareanak yang  berbahagia.
Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat, taufik, dan hidayahNya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul dalam acara ini
Hadirin yang berbahagia.
Tanggung jawab adalah kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatannya yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja.tanggung jawab juga berarti berbuat sebagai perwujudan kesadaran akan kewajiban. tanggung jawab sudah menjadi bagian hidup manusia ,bahwa setiap manusia di bebani dengan tangung jawab.apabila di kaji tanggung jawab itu adalah kewajiban yang harus di pikul sebagai akibat dari perbuatan pihak yang berbuat.
Tanggung jawab adalah cirri manusia yang beradab.manusia merasa bertanggung jawab karena ia menyadari akibat baik atau buruk perbuatannya itu, dan menyadari pula bahwa pihak lain memerlukan pengadilan atau pengorbanan, sebagai seorang pelajar kita harus bertanggung jawab kepada ayah dan bunda yang telah mengorbankan hidupnya untuk dapat menyekolahkan kita. Kita harus rajin belajar agar menjadi orang yang berguna bagi bangsa negara dan orang tua. Selain bertanggung jawab kepada orang tua kita harus bertanggung jawab kepada Tuhan YME yang telah menciptakan kita, karena itu kita harus taat beribadah dan selalu menjauhi larangan larangan dan menjalani perintah perintahnya.
            Bila dalam hidup, kita tidak dapat bertanggung jawab, maka bila telah dewasa nanti kita tidak akan dipercaya oleh orang orang yang ada disekitar kita, oleh karena itu selagi kita masih muda kita harus belajar bertanggung jawab kepada diri kita masing masing. Dengan belajar yang rajin dan beribadah dengan benar, itu sudah merupakan pengamalan tanggung jawab bagi kita semua.
Sedikit dari saya apabila ada kata yang kurang berkena saya mohon maaf kepada para hadirin semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar