Total Tayangan Laman

Laman

Minggu, 22 April 2012


Selamat siang,
Yang terhormat Kepala sekolah Dasar Negeri 01 Ngareanak,
Yang terhormat Wakil Kepala Sekolah Dasar Negeri 01 Ngareanak,
Yang terhormat guru-guru Sekolah Dasar Negeri 01 Ngareank
Beserta seluruh murid Sekolah Dasar Negeri 01 Ngareanak yang  berbahagia.
Salam sejahtera
Puji Syukur saya ucapkan kepada Tuhan YME atas segala karunia-Nya, Saya juga berterima kasih kepada pihak pihak yang telah menyelenggarakan acara ini.. pada kesempatan ini saya akan mengangkat Tema tentang Semangat Persatuan dan Kesatuan. Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang terlahir dengan banyak perbedaan, disini banyak suku suku yang berbeda, agam yang berbeda dan juga mata pencaharian yang berbeda, perbedaan ini merupakan suatu anugerah dari Tuhan yang harus kita jaga. Negara Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945, kemerdekaan ini tidak didapatkan dengan mudah, namun kemerdekaan ini didapatkan dengan usaha yang sangat panjang. Lewat sumpah pemuda perbedaan perbedaan dihilingkan dan rasa persatuan dan kesatuan dikobarkan.
Para pahlawan dari semua penjuru berssatu padu tanpa melihat perbedaan selalu berjuang dan pantang menyerah dalam mencapai kemerdekaan Indonesia. Walaupun dalam teknologi bangsa Indonesia masih kalah dari para penjajah, namun Indonesia dapat mengalahkan para penjajah dengan semangat persatuan, dan penjajah pernah melakukan upaya memecah belah persatuan Indonesia namun mereka gagal, hal ini karena semangat persatuan dari para pahlawan pahlawan sangat besar dan mereka saling percaya kepada orang lain. Kita Sebagai warga negara Indonesia seharusnya dapat semangat persatuan dari para pahlawan yang telah gugur dalam melakukan pembangunan di Indonesia, karena apabila kita bersatu pembangunan negara kita ini akan lebih cepat, kita dapat melakukan upaya itu dengan sederhana didaerah sekitar kita contohnya yaitu ikut bekerja bakti dalam membersihkan daerah sekitar kita, bila kita dapat berpartisipasi dalam upaya sosial disekitar kita, maka persatuan di negara kita akan semakin kuat, dan negara kita dapat menjadi negara yang sangat maju.
Sekian dari saya apabila ada kata dan ucapan aya yang menyinggung hati para hadirin, saya minta maaf yang sebesar besarnya dan semoga piadto ini dapat bermanfaat bagi persatuan nasional, Terima kasih 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar