Total Tayangan Laman

Laman

Jumat, 02 Februari 2018

PROPOSAL SEKOLAH SEPAK BOLA

A.      Latar Belakang
      Dalam rangka usaha meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan luar sekolah baik secara kualitatif maupun kuantitatif.pemerintah selalu berupaya untuk memberikan berbagai fasilitas lainnya yang di butuhkan dalam pengembangan program.
      Berdasarkan uu no.2 tahun 1989 tentang system pendidikan nasional, maka jalur pendidikan luar sekolah mempunyai kedudukan yang sama dengan dalam sekolah, yang saling mengisi dan saling melengkapi sehingga tidak terjadi ketimpangan sebagai tindak lanjut uu no.2 tahun 1989 maka keluarlah peraturan pemerintah pp.no.3 tahun 1991 tentang pendidikan luar sekolah. Sehubungan dengan pp.no.73 tahun 1991 pemerintah menginginkan untuk pendidikan luar sekolah tetap di akui keberadaannya.
      Dalam Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) tahun 1999 di tegaskan bahwa antara lain arah kebijaksanaan pengembangan sumber daya manusia sedini mungkin secara terarah, terpadu dan menyeluruh melalui berbagai upaya pro aktif dan reaktif oleh seluruh komponen bangsa, agar generasi muda dapat berkembang secara optimal di sertai dengan hak dukungan dan lingkungan sesuai dengan potensinya.
      Bedasarkan hasil penelitian terbaru yang menyangkut dengan perkembangan interuktual yang terjadi saat pesat pada anak adalah pada tahun tahun awal kehidupan anak yaitu usia 10 s/d 20 tahun di mana pada usia ini seorang anak sudah membentuk 50% inteligensi yang akan di milikinya setelah dewasa 30%,dan pada usia 10 ( sepuluh ) tahun 20% lagi, kemudian sisanya pada pertengahan dasa warsa kedua oleh karena itu, rangsangan - rangsangan yang terencana dalam rangka proses pengembangan potensi kegiatan bermain anak dapat di arahkan menuju ke matangan emosi ,social, kreatifitas, dan inteligensi
      Pendidikan merupakan hak warga negara, baik formal maupun non formal. Pelaksanaan pendidikan ini tidak hanya pendidikan saja, justru karena itu lembaga penggerak Sekolah Sepak Bola Bintang Junior – Kamang Mudiak yang saat ini bergerak di bidang pendidikan sepak bola ingin berpatisipasi aktif dalam pengembangan sumber daya manusia khusus nya dibidang pendidikan Sekolah Sepak Bola Bintang Junior Kamang Mudiak (SSB BJ KM). Program pendidikan sepak bola di upayakan mampu membekali anak dalam bentuk pengembangan mental dan kemampuan kreatifitas untuk menjadi generasi yang berkualitas serta memiliki landasan akhlak dan moral.

 B. Tujuan
      Tujuan sekolah sepak bola Bintang Junior Kamang Mudiak ini meliputi :
1.       Peningkatan mutu para pemain sepak bola usia dini.
2.       Peningkatan mutu untuk tenaga pelatih sepak bola.
3.       Pelaksanaan sosialisasi sekolah sepak bola.
4.       Memperkuat keberadaan lembaga dalam penyelengaraan berbagai program layanan sekolah sepak bola di Kamang Mudiak.

            C. Sasaran
            Sasaran yang akan di kembangkan Sekolah Sepak Bola Bintang Junior – Kamang Mudiakini adalah memberikan pendidikan Sekolah Sepak Bola (SSB) bagi anak usia 10 – 23 tahun di Nagari Kamang Mudiak khusus nya, Kecamatan Kamang Magek umumnya dan Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi dalam ruang yang lebih luasnya. (sesuai dengan tingkat umur)
            Jumlah anak yang menjadi sasaran layanan Sekolah Sepak Bola Bintang Junior – KM sekitar 80 (delapan puluh orang ).

            D. Lokasi
            Sekolah Sepak Bola Bintang Junior – Kamang Mudiak yang bergerak mendidik anak usia 10 -23 tahun beralamatkan di Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam. Dengan lokasi lapangan Lapangan Sepak Bola SMPN 2 Kamang Magek. Sambil menunggu siap nya lapangan sepak bola H. Abdul Manan.

            E. Jadwal Pelaksana Latihan
            Jadwal pelaksana Sekolah Sepak Bola Bintang Junior – Kamang Mudiak.
1.       Setiap Hari Jumat di Lapangan Sepak Bola SMPN 2 Kamang Magek.
2.       Setiap Hari sabtu di Lapangan Sepak Bola SMPN 2 Kamang Magek
3.       Setiap Hari Minggu rencana dilakukan di Lapangan Sepak Bola Koto Laweh, Jorong Koto Laweh. Namun masih terkendala pada kendaraan dan uang beli bensin. Namun sejauh ini masih di  Lapangan Sepak Bola SMPN 2 Kamang Magek

            F. Ketenagaan
                ketenagaan yang terlibat dalam pelaksanaan program Sekolah Sepak Bola Bintang Junior - PSKMadalah sebagai berikut jumlah tenaga pelatih : 3 tenaga pelatih berijazah / setifikat lisensi D Nasional. Dan seterusnya disertai dengan tugas masing – masing.





Stuktur Kepengurusan Lembaga Sekolah Sepak Bola Bintang Junior PSKM
I.                    Penanggung Jawab :  a. Camat Kamang Magek.
                                       b. Walinagari Kamang Mudiak
a.       Manager          : A. Dt. Pakamo.
b.      Ketua              : Wendrizal S.Pd
c.       Wakil Ketua    : M. Ridwan.
d.      Sekretaris        : Irwan Setiawan S.Pd
Wakil Sekretaris          : Muhammad Adri
e.      Bendahara       : Joni Taufik
f.        Pelatih             : 1. F. Dt. Indo Kayo (lisensi D Nasional).
                          2. Afrizal St. Pamenan.
                          3. Muhammad Iqbal.
g.       Hubungan Masyarkat : Endrayadi Dt. Marajo.

            G. Daya Dukung
            Sarana dan prasarana ssbms Sekolah Sepak Bola PS Kamang Mudiak (SSB BJ KM)
1.       Bola 4 buah.
2.       Rompi latihan 1 lusin.
3.       Kostum Tanding 1 set.
4.       Cone / pembatas latihan 8 buah.
            Tenaga pelatih Sekolah Sepak Bola Bintang Junior – Kamang Mudiak diharapkan mampu menjalankan program Sekolah Sepak Bola Bintang Junior – KM sehingga pandangan masyarakat dalam pelaksanaan program ini makin positif dan makin di dukung. Karena sejauh ini masyarakat, sebelum terbentuknya Sekolah Sepak Bola Bintang Junior – KM ini saja telah sangat mendukung terhadap program latihan sepak bola yang mampu menghimpun anak-anak untuk kegiatan positif dan bermanfaat.  Dengan dukungan masyarakat itu kami tetap mengharapan bantuan dari donatur dan dari dari pemerintah. Hal ini mengingat masih terbatasnya kemampuan kami sebagai pengurus dalam melengkapi  kebutuhan dana,sarana dan prasarana karna jumlah anak didik semakin lama semakin bertambah.

            H.Tindak Lanjut
            Dalam pelaksana program Sekolah Sepak Bola Bintang Junior – KM kami sebagai pengurus akan melaksanakan dan mengupayakan program dapat berjalan dengan baik, dan siswa didik dapat berkembang dan berprestasi.

            I. Penutup
             penyelenggara / pengurus Sekolah Sepak Bola Bintang Junior – KM sangat mengharapkan kepada PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ) Kabupaten Agam dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam dapat mendukung, memasukkan Sekolah Sepak Bola Bintang Junior - PSKMdalam SSB asuhan PSSI dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam.
            Dan besar juga harapan kami, sekiranya ada bantuan untuk SSB di kabupaten Agam kami mengharapkan bapak dapat menyalurkannya ke Sekolah Sepak Bola PS Kamang Mudiak (SSB BJ KM)
            Semoga kegiatan ini benar – benar dapat bermanfaat. Akhirnya kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk terlaksananya kegiatan ini dengan baik.
                Demikian proposal pencatatan nama Sekolah Sepak Bola Bintang Junior - PSKMdan bantuan ini kami buat dengan sebenarnya ,untuk dapat di proses dan dapat dipertimbangkan selanjutnya.

Kamang Mudiak, Kab. Agam
Hormat kami
Pengurus Sekolah Sepak Bola Bintang Junior Kamang Mudiak (SSB BJ KM)

                                    Ketua                                                                          Sekretaris


                                Wendrizal, S.Pd                                                         Irwan Setiawan, S.Pd


Tidak ada komentar:

Posting Komentar