Total Tayangan Laman

Laman

Selasa, 06 Agustus 2013

contoh kultum

Assalamua’laikum Wr. Wb.
Alhamdulillah wasukurillah wanikmatullah lahaulawalaquwatabillah asshadualailahailallah waashaduanna muhamadan abduhu warosuluhu Allahuma sholialann syaidinamuhammadin waalimuhammad.
Jamaah rohimakumullah, mari senantiasa panjatkan puja dan puju syukur kehadirat Allah SWT,yang telah memberikan kita berbagai nikmat sehingga pada pagi ini kita bisa bersama-sama menjalankan sholat subuh bersama.Sholawat dan salam kita sanjungkan kepada junjungan kita nabi agung Muhammad SAW yang kita nantikan syafaatnya di yaumul akhir.
Jamaah rokhimakhumullah marilah kita senantiasa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahnya dan meninggalkan segala laranganNya secara baik dan benar ysng didasari oleh keimanan dan keikhlasan hanya mengharapkan keridloan Allah dan pahala di hari akhir.
Jamaah rokhimakumullah dua minggu sudah kita lalui, kita telah menjalankan ibadah puasa berarti kita masih dalam suasna Nuzulul Qur’an yaitu peringatan turunnya kitab suci Al-Qur’an.Bagi kaum muslimin peringatan ini sangat penting sekali karena merupakan peringatan terhadap peristiwa  agung yang terjadi beberapa abad yang lalu.Peristiwa yang membawa pandangan baru bagi umat Islam terhadap alam semesta dan kehidupan derajat manusia, perikemanusian dan tata hidup manusian  bermasyarakat berbangsa dab bernegara yang aman tentram berdasarkan iman kepada Allah SWT.
Jamaah rokhimakumullah kita berkeyakinan bahwa Al-Qur’an adalah kitab yang memuat petunjuk hidup dan kehidupan yang diturrunkan kepada roshulullah Muhammad SAW sebagai rahmat bagi sekalian alam.
Jamaah rakhimakumullah dalam surat al-Baqoroh telah diterangkan bahwa kita diwajibkan kita untuk berpuasa maka wajiblah bagi kaum muslimin yang mukhalaf  untuk melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh pada bulan ini selama tidak ada udzur yang dibenarkan oleh sar’i,oleh karena itu orang Islam yang meninggalkan puasa berarti ia telah meninggalkan kwajibannya sebagai muslim yang berarti melanggar perintah Allah dan akan mendapat kerugian dan penyesalan ketika mereka mengetahui manfaat puasa yang sangat besar bagi mereka. Rosulullah bersabda dalam sebuah hadits yang artinya         Andaikata umatku tahu yakni mengerti apa yang terkandung dalam bulan romadlon maka mereka mengharapkan satu tahun itu menjadi bulan romadlon. Karena kebaikan didalamnya terkumpul dan ketaatan, diampuninya dosa-dosa, dikabulkannya do’a-do’a dan surgapun merindukuan mereka.
Jamaah rakhimakumullah mari kita bersama-sama dan menghayati hikmah puasa sehingga kita semakin mantap menjalankannya dan semoga kita termasuk hamba-hamba Allah yang bertaqwa dan diakui oleh rosulullah sebagai umatnya.
Kurang lebihnya mohon maaf wabillahi taufik wal hidayat wasallamua’alaikum  Wr Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar